Cara Agar Terhinda Dari Narkoba

Narkoba pasti kalian tak asing lagi dengan yang namanya narkoba ,, ditahun yang modern ini tahun 2017 sangat banyak sekali pengguna narkoba bahkan anak kecil pun juga mengkonsumsinya dan populasi pengedarnya pun juga sangat banyak di indonesia contohnya banyak anak , remaja  maupun orang dewasa meninggal hanya karna barang terlarang ini ..
kali ini saya akan membahas cara menghindari bahayanya narkoba ..



1. Ingat Masa Depan

Menyalahgunakan narkoba dapat menghancurkan masa depan. Orang yang kecanduan narkoba tidak dapat berpikir sehingga tidak dapat berbuat apa-apa. Hal ini akan menghancurkan masa depan. Orang yang kecanduan narkoba cenderung memiliki perilaku kriminal karena ia tidak mungkin dapat belajar, bersekolah, atau bekerja.


2. Miliki Hobby dan Aktivitas Positif

Isilah masa remaja yang penuh antusiasme dengan menyalurkan hobby yang positif misalnya dengan olahraga, melukis, menulis, dan lain sebagainya. Hal ini selain meningkatkan keterampilan, juga membatasi lingkungan pergaulan pada orang-orang yang memiliki ide dan kreasi yang positif pula. Orang yang tidak memiliki kesibukan lebih mudah untuk diajak melakukan hal-hal yang negatif termasuk menggunakan narkoba.


3. Berpikir Jangka Panjang

Remaja harus memiliki pandangan yang luas dan berwawasan ke depan. Ia harus mampu memikirikan semua perbuatannya, apa dampak positif dan negatifnya, Jika suatu perbuatan akan mendatangkan dampak negatif, maka ia harus menjauhinya. Dalam hal narkoba jelas dampak negatifnya sangat banyak, karena itu tidak ada pilihan lain bagi remaja, kecuali menjauhinya.


4. Jangan Mencoba

Kesalahan terbesar semua remaja pengguna narkoba adalah mereka pernah mencoba. Sekali anda mencoba, anda telah menjadi pengguna dan akan kecanduan. Anda tidak akan pernah menjadi pecandu narkoba jika anda tidak pernah mencoba. Oleh karena itu jangan pernah mencoba menggunakan narkoba.


jaga keluarga kita jaga semua yang kamu sayangi jangan sampai memakai barang terlarang ini apalagi dizaman modern ini banyak pengedar disana sini dan juga munculnya obat terlarang baru dan lebih mematikan ...
Cara Agar Terhinda Dari Narkoba Cara Agar Terhinda Dari Narkoba Reviewed by Unknown on 06.49 Rating: 5

Tidak ada komentar