Alat Canggih Di Era Modern

kalian pasti di zman modern ini pasti banyak alat alat yang semakin bertambah hari semakin banyak penemuan penemuan alat canggih ,, nah ini saya ada beberapa contoh alat canggih di era modern ,, yuk selengkapnya baca dibawah ini yaa ....




1. Garu sisir

Garu sisir digunakan untuk pengolahan tanah setelah pengolahan menggunakan bajak singkal. Biasanya alat ini digunkan pada sawah saat dalam keadaan basah agar tanah yang dalam bentuk bongkahan dapat gembur.

2. Traktor

Traktor adalah alat pertanian yang paling sering digunakan untuk melakukan pengolahan tanah bagi pertanian Indonesia, Mesin traktor ini memiliki ukuran kecil dan ada juga yang berukuran besar. Traktor memiliki 2 jenis yaitu traktor dengan roda rantai yang biasa digunakan pada kondisi tanah berlumpur dan traktor dengan roda dua yang biasa digunakan pada kondisi tanah kering.

3. Rotavator

Rotavator adalah salah satu alat yang digunakan untuk melakuakan pengolahan tanah pertama dan kedua. untuk pengolahan tanah pertama yaitun digunaka untuk memotong, mencacah dan membolak-balikan tanah dan untuk pengolahan tanah kedua alat ini digunakan untuk merapihkan tanah, menghilangkan tanaman pengganggu dan memperbaiki tata air.

4. Bajak Singkal

Bajak singkal merupakan alat pengolah tanah yaitu untuk membolak-balaikan tanah. Terdapat 2 jenis bajak singkal yaiu bajak singkal 1 arah dan bajak singkal 2 arah.

5. Bajak Subsoil

Bajak Subsoil biasanya digunakan untuk memecahkan tanah hingga kedalaman 20 hingga 36 inch untuk parit pada lahan tanam.


nah itu sederetan alat canggih sekarang yang dibuat diperkebunan ...
semoga bermanfaat yaa ,, thanks ....
Alat Canggih Di Era Modern Alat Canggih Di Era Modern Reviewed by Unknown on 07.52 Rating: 5

Tidak ada komentar