5 Penemuan Aneh Di Berbagai Belahan Dunia

1. Burung Moa, Selandia Baru

Burung Moa adalah burung yang tidak dapat terbang yang dulunya hidup Selandia Baru, diberitakan telah punah sekitar tahun 1500. Menurut teori burung ini dibunuhin, oleh orang-orang Māori. Selama ekspedisi di abad ke 20, ilmuwan tersandung pada sebuah cakar dari salah satu burung ini yang entah bagaimana bisa awet selama berabad-abad lamanya.


2. Tugu yang Tidak Selesai, Mesir

Tugu ini awalnya dipahat pada bagian depan sebuah batu, namun akhirnya mulai retak. sepertinya tugu ini di biarkan tidak selesai. Ukurannya sangat besar.


3. Mohenjo-daro (Gundukan Kematian), Pakistan

Rahasia kejatuhan kota ini telah membingungkan para ahli sejarah selama bertahun-tahun. Pada tahun 1922, arkeolog India, R. D. Banerji, menemukan reruntuhan purna pada salah satu pulau di Sungai Indus. Pertanyaan pun muncul kembali : bagaimana bisa kota sebesar ini hancur? belum ada jawaban.


4. Bola Batu Raksasa, Kosta Rika

Formasi dari terbentuknya batu misterius ini sangat menarik, karena bentuk mereka yang bundar sempurna, tapi sayangnya kegunaan mereka belum di ketahui, mungkin hanya hiasan seperti di taman ?. Batu-batu ini ditemukan pada 1930an oleh pekerja yang membersihkan hutan dari ladang pisang. Legenda lokal mengatakan kalau bentuk misterius tersebut berisi emas tersembunyi. Namun ternyata batu itu kosong.


5. Goa Longyou, Cina

Goa ini indah, metode pembuatannya dengan cara dicungkil dari batu pasir oleh tangan manusia. Pekerjaan sulit ini, sangat butuh partisipasi dari ribuan orang. Tapi tak ada yang menyebutkan metode apa yang digunakan untuk membangunnya, Karena belum ada catatan sejarah dimanapun.
5 Penemuan Aneh Di Berbagai Belahan Dunia 5 Penemuan Aneh Di Berbagai Belahan Dunia Reviewed by Unknown on 08.48 Rating: 5

Tidak ada komentar